S1 Sains Data

Kebutuhan akan profesi Analis Data (Data Scientist) mengalami peningkatan setiap tahunnya. Survei IBM mencatat setidaknya ada kenaikan kebutuhan sebanyak 364.0000 data Scientist menjadi 2.720.000 diseluruh dunia di pembukaan tahun 2020. Tentunya memiliki softskill and hardskill mumpuni diperlukan untuk menjadi seorang data scientist yang kompeten.

Harvard Business Review menyatakan bahwa Sains Data adalah bidang popular yang sangat dibutuhkan di abad ke- 21. Jumlah pekerjaan sains data telah meroket dalam beberapa tahun terakhir. Untuk memenuhi kebutuhan global dalam mencetak para analis data yang kompeten, UICI merancang program studi Sains Data. Prodi ini akan memberikan pemahaman yang mendalam tentang prinsip – prinsip komputasi yang mendasari teknologi sains data. Studi ini pun akan berfokus terhadap keterampilan analisis dan pemrosesan data yang diperlukan untuk pengambilan keputusan di berbagai sektor bidang.

Sains Data adalah suatu disiplin ilmu yang khusus mempelajari pengolahan data menggunakan metode, proses, algoritma dan sistem ilmiah untuk menghasilkan informasi dan wawasan dari data tersebut. Ilmu ini terkait dengan big data, data mining dan machine learning.

Gelar Sains Data ini akan memperkenalkan anda pada prinsip – prinsip manajemen data relasional dan mempelajari teknologi mutakhir seperti Computer Vision dan Natural Language Processing (NLP). Studi ini juga secara komprehensif akan mempelajari cara mengumpulkan, mengelola, dan menganalisa Big Data yang sangat dinamis untuk sains atau bisnis sebagai implementasi keterampilan analitis dan pemrosesan data yang diperlukan untuk memulai karir sebagai ilmuwan atau analis data.

Visi
Misi
Alamat Website https://uici.ac.id/program-studi-sains-data-s1/