S1 Bisnis Digital

Tentang Program Studi Bisnis Digital

Perkembangan Internet telah merubah cara dunia melakukan bisnis dari skala lokal hingga global. Mulai dari cara mengumpulkan data untuk merekrut karyawan di perusahaan hingga cara melakukan transaksi bisnis, hingga saat ini sudah banyak sekali orang yang sudah menggantungkan eksistensi bisnis mereka dengan internet. Bahkan tidak sedikit yang hanya bermodalkan platform digital saja dalam menjalankan bisnisnya, tanpa memiliki toko fisik.

Salah satu faktor utama yang mendorong perkembangan internet di seluruh dunia adalah globalisasi yang dimana merupakan sebuah proses integrasi internasional yang terjadi dengan adanya pertukaran paham, produk, kebudayaan, teknologi dan berbagai aspek lainnya. Tentu, globalisasi adalah sebuah fenomena yang tidak bisa dihindari, sehingga menyebabkan adanya perkembangan yang pesat di bidang internet dan teknologi informasi. Hal tersebut menyebabkan semua orang memiliki akses terhadap informasi secara hampir tak terbatas dengan cara yang sangat mudah.

Karena mudahnya untuk mendapatkan informasi dan juga melakukan komunikasi, Globalisasi dapat dikatakan menciptakan sebuah dunia tanpa batas atau “a world without border”.

Fenomena ini tentu saja melahirkan banyak tantangan sekaligus ancaman dalam konteks berbisnis apabila tidak dihadapi dengan bekal ilmu dan pemahaman etika yang memadai. Oleh karena itu, untuk menghadapi berbagai tantangan tersebut, UICI mengembangkan program pendidikan tinggi yang memfokuskan pada program studi BISNIS DIGITAL.

Program Studi BISNIS DIGITAL UICI. didesain untuk memberikan ilmu, pemahaman dan keterampilan pada mahasiswanya agar menjadi insan pebisnis yang unggul, kreatif, etis yang memahami konsep “a world without border” yang mengintegrasikan internet dan teknologi informasi dengan bisnis mereka, namun dengan tetap memperhatikan azas keindonesiaan dan keislaman.

Visi
Misi
Alamat Website